11 Februari 2009

Aku Cinta Tanah Airku... Indonesia Pusaka



Akhirnya karya ke-3 ini terbit juga. Dengan Lebel penerbit berbeda, kali ini di Republika, Jakarta Selatan. Rilis bulan Desember tahun 2008 kemarin.
Untuk novel ini, saya kerjakan kurang lebih selama 1, 5 bulan. Dan syukur Alhamdulillah, mbak Lintang Sugianto penulis buku best seller Matahari di Atas Gili, berkenan menyunting naskah saya, agar bahasanya lebih indah...
Buku ini saya tulis, setelah saya melihat sebuah teaterikal di sebuah stasiun TV swasta, nasional. pada acara teaterikal itu, saya melihat bagaimana perjuangan etnis tionghua yang mencintai tanah air Indonesia sebagaimana, rakyat pribumi lainnya. mereka bahu membahu untuk mengusir penjajah dari tanah air indonesia. Acara teaterikal itu, benar-benar buat saya jadi terharu...
Lairlah keinginan untuk menulis novel yang menceritakan bagaimana sebuah keluarga etnis tionghua mencintai setiap jengkal tanah pertiwi ini. Dengan zetting di tanah Lombok (tanah kelahiran saya) saya mulai menulis ceritanya. Menarik memang menulis cerita model seperti ini, alasannya banyak tantangannya..... (lanjutannya besok lagi yachhhh.... dah mau nulis naskah lagi niche... he3...)